Friday

Smartphone RAZR Pertama dengan Intel Atom SoC



Setelah digunakan pada smartphone Lava XOLO X900, Intel Atom SoC mulai unjuk gigi di jajaran smartphone Android kelas atas melalui Motorola RAZR i.

Motorola Mobility berkolaborasi dengan in-tel merilis smartphone android seri razr i yang diperkuat dengan system-on-chip(Soc) intel atom Medfield berkecepatan maksimum 2,0 Ghz dengan teknologi hy-per-threading. raZr i yang sekilas mirip dengan seri Motorola raZr M (android berbasis arM) ini memiliki layar 4,3 inci (Super aMoled, 960 x 540 pixel) yang di-gerakkan oleh Gpu powerVr SGX540 yang juga ditemui pada Xolo X900 (intel aZ210).

Meskipun hanya diperkuat single core atom, Motorola mengklaim raZr i tidak kalah performanya dibandingkan smart-phone multi-core arM Soc yang saat ini beredar. raZr i juga menandai keberhasi-lan dalam proses porting sistem android 4.04 (icS) pertama untuk Soc atom (x86) yang dilakukan intel bersama Google.

Keunggulan raZr i lainnya, berkat Soc atom, adalah respons kamera 8 Mp-nya yang kurang dari satu detik dan dukungan feature high-dynamic range.

Smartphone dengan raM 1 Gb dan internal storage 8 Gb (tersedia juga slot microSd ) ini juga telah mendukung berbagai standar konek-si wireless, seperti 3G, 3.5G, 802.11a/b/g/n, wi-Fi, bluetooth 4.0, serta teknologi Near Field communication (NFc) untuk pengiri-man data instan, seperti contacts, links, maps, dan lainnya.

Seperti seri raZr lain-nya, raZr i juga menggunakan material berkualitas, seperti frame alumunium, du-pont kevlar di sisi belakang, dan layar cor-ning Gorilla glass. Smartphone "intel inside" ini pada awal peredarannya akan hadir di negara eropa dan amerika latin.

Info: www.motorola.com