Friday

CIMB Niaga Luncurkan Layanan Uang Digital Rekening Ponsel



Bank CIMB Niaga memperkenalkan akun bank berbasis ponsel yang diberi nama Rekening Ponsel. Dengan layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan hanya dengan ponselnya.

Layanan baru yang diluncurkan Bank CIMB Niaga ini membidik calon nasabah yang menggunakan smart-phone, baik kalangan menengah hingga atas.

Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan layanan berbasis ponsel GoMobile yang lelah diperkenalkan sebelumnya. CIMB Niaga dikabarkan menggelontorkan dana Rp50 miliar untuk mengembangkan kedua layanan ini. "Saat ini terdapat 120 juta penduduk yang bisa memiliki rekening bank, namun belum mendaftarkan dirinya di
suatu bank, sementara terdapat 2 juta pengguna ponsel yang terdaftar di Indonesia," ujarArwin Rasyid, Direktur Utama Bank CIMB Niaga.

"Pendaftaran cukup menggunakan ponsel untuk mengambil kiriman transfer, tidak perlu pakai kartu. ATM CIMB Niaga sudah di-setting boleh tarik tanpa kartu. Tinggal datang di ATM penarikan tanpa kartu, masukkan nomor HP, pass-word, lalu transaksi tarik tunai, atau bayar tagihan," imbuh Arwin.

Donny Akbar selaku Product Develop-ment Go Mobile dan Rekening Ponsel CIMB Niaga mengatakan, Indonesia memerlukan sarana yang dapat membantu masyarakat mempermudah transaksi, mengingat jumlah transaksi yang tinggi. ”BI mengeluarkan biaya Rp20.000 untuk setiap lembar mata uang Rpl.OOO. Bayangkan berapa biaya yang dikeluarkan BI untuk mencetak uang yang digunakan dalam transaksi sehari-hari, Biaya cetak uang ini bisa ditekan dengan adanya uang digital," ujarnya.