Cepat atau lambat, pertarungan di arena baru pasti akan
terjadi. Menciptakan pro-duk dengan kategori baru (smartwatch) de ngan
ekosistem yang feasible tampak-nya sama-sama dianut oleh apple dan Samsung.
Keduanya, terutama Samsung, jelas tidak ingin melewatkan
setiap pe-luang baru dalam meraih keuntungan.
Apple mengandalkan kreativitasnya da-lam meredefinisi suatu
consumer product dan menawarkannya untuk konsumen, sedangkan Samsung memiliki
keunggu-lan dalam teknologi elektronik dan manu-faktur semikonduktor.
"iWatch": Kehadirannya hampir pasti disambut
positifprediksi ini mungkin terlalu positif, tetapi mengingat produsennya
adalah apple, ba-nyak faktor pendukung, baik objektif dan subjektif, berperan
membuat smartwatch besutan apple sukses di pasaran.
Di samping produk apple memang inovatif, Potensi Celah Keamanan pada Digicam dengan
Wi-Fipertarungan keduanya di ranah smartphone dan hukum diprediksi akan
berlanjut di perangkat pribadi lainnya, yaitu jam atau istilah kerennya
smartwatch.
Smartwatch: Medan Perang Baru Apple dan Samsungkarakteristik
penggunanya yang cende-rung setia dan selalu menyambut produk barunya menjadi
faktor utama kesukses-an "iwatch".indikasi apple bakal masuk ke
segmen smartwatch sedikit terkuak saat mereka merilis ipod nano generasi keenam
yang bisa dipasang dengan bracelet khusus.
Indikasi lainnya adalah beberapa paten yang didaftarkan
apple, seperti touch curved glass dan perangkat gelang ala slap bracelet yang
bisa diterapkan pada produk smartwatch. Seperti apa nantinya "iwatch",
masih belum ada yang me-ngetahuinya kecuali kalangan internal apple.
Apakah "iwatch" akan menjadi perangkat mandiri
atau bersinergi dengan iphone juga masih belum dapat dipastikan.
Pentingnya iwatch bagi apple dipertegas dengan kabar bahwa
Jonathan ivy, Senior Vice president of industrial design apple, langsung turun
tangan membidani smart-watch pertama dari apple tersebut.Konfirmasi pertama
datang dari rival utama AppleSmartwatch
bukanlah produk baru.
Sejauh ini sudah ada beberapa produsen mulai mencoba pasar
dengan smartwatch bua-tannya.
Sebut saja Microsoft dengan Spot watch-nya yang
menyediakan layanan MSN direct via sinyal FM atau pebble watch yang
berinteraksi dengan berbagai smart-phone via bluetooth.
Sony atau beberapa produsen kurang dikenal lain dari cina
ju-ga mencoba peruntungannya di smart-watch. kabar terbaru datang dari
kompeti-tor utama apple, Sam sung, melalui lee Young hee (executive Vp of
Mobile busi-nes) yang memastikan akan segera merilis smartwatch yang digodoknya
jauh-jauh hari.
Bocoran awalnya, Galaxy altius, de-mikian dugaan nama
smartwatch tersebut, akan memiliki resolusi layar 500 x 500 pi-xel dengan
ukuran layar 3 atau 5 inci.
Info: www.samsung.com