Wednesday

Smartwatch: Medan Perang Baru Apple dan Samsung



Cepat atau lambat, pertarungan di arena baru pasti akan terjadi. Menciptakan pro-duk dengan kategori baru (smartwatch) de ngan ekosistem yang feasible tampak-nya sama-sama dianut oleh apple dan Samsung.

Keduanya, terutama Samsung, jelas tidak ingin melewatkan setiap pe-luang baru dalam meraih keuntungan.

Apple mengandalkan kreativitasnya da-lam meredefinisi suatu consumer product dan menawarkannya untuk konsumen, sedangkan Samsung memiliki keunggu-lan dalam teknologi elektronik dan manu-faktur semikonduktor.

"iWatch": Kehadirannya hampir pasti disambut positifprediksi ini mungkin terlalu positif, tetapi mengingat produsennya adalah apple, ba-nyak faktor pendukung, baik objektif dan subjektif, berperan membuat smartwatch besutan apple sukses di pasaran.

Di samping produk apple memang inovatif,  Potensi Celah Keamanan pada Digicam dengan Wi-Fipertarungan keduanya di ranah smartphone dan hukum diprediksi akan berlanjut di perangkat pribadi lainnya, yaitu jam atau istilah kerennya smartwatch.

Smartwatch: Medan Perang Baru Apple dan Samsungkarakteristik penggunanya yang cende-rung setia dan selalu menyambut produk barunya menjadi faktor utama kesukses-an "iwatch".indikasi apple bakal masuk ke segmen smartwatch sedikit terkuak saat mereka merilis ipod nano generasi keenam yang bisa dipasang dengan bracelet khusus.

Indikasi lainnya adalah beberapa paten yang didaftarkan apple, seperti touch curved glass dan perangkat gelang ala slap bracelet yang bisa diterapkan pada produk smartwatch. Seperti apa nantinya "iwatch", masih belum ada yang me-ngetahuinya kecuali kalangan internal apple.
Apakah "iwatch" akan menjadi perangkat mandiri atau bersinergi dengan iphone juga masih belum dapat dipastikan.

Pentingnya iwatch bagi apple dipertegas dengan kabar bahwa Jonathan ivy, Senior Vice president of industrial design apple, langsung turun tangan membidani smart-watch pertama dari apple tersebut.Konfirmasi pertama datang  dari rival utama AppleSmartwatch bukanlah produk baru.
Sejauh ini sudah ada beberapa produsen mulai mencoba pasar dengan smartwatch bua-tannya. 

Sebut saja Microsoft dengan Spot watch-nya yang menyediakan layanan MSN direct via sinyal FM atau pebble watch yang berinteraksi dengan berbagai smart-phone via bluetooth.

Sony atau beberapa produsen kurang dikenal lain dari cina ju-ga mencoba peruntungannya di smart-watch. kabar terbaru datang dari kompeti-tor utama apple, Sam sung, melalui lee Young hee (executive Vp of Mobile busi-nes) yang memastikan akan segera merilis smartwatch yang digodoknya jauh-jauh hari.

Bocoran awalnya, Galaxy altius, de-mikian dugaan nama smartwatch tersebut, akan memiliki resolusi layar 500 x 500 pi-xel dengan ukuran layar 3 atau 5 inci.


Info: www.samsung.com