Saturday

ESET Gunakan StepBadware untuk Cegah Kejahatan Online



Saat ini, keamanan sudah menjadi hal yang wajib untuk dunia Internet. Banyaknya informasi yang bisa didapat di sana kadang turut menggoda para hacker untuk mengambil keuntungan.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan ESET untuk meningkatkan solusi keamanan pada produk-produknya melalui kerjasama dengan StopBadware.

Selama ini, StopBadware dikenal sebagai organisasi non profit yang berfokus pada pencegahan website dari badware serta memberikan proteksi pada user-nya.

"Adanya kerjasama dengan StopBadware menjadi peluang bagi ESET guna menjangkau pihak lain yang bekerja di bidang keamanan secara lebih luas serta dapat memberikan solusi keamanan efektif untuk user," ujar PeterStancik, ESET Security Evangelist.

Menurut ESET, istilah badware sendiri sebenarnya merujuk kepada perangkat lunak yang keberadaannya tidak diinginkan karena mengganggu kinerja komputer.

Jenis badware seperti virus, trojan, rootkit, spambot, atau malware biasanya lebih mengarah kepada kejahatan, seperti mencuri nomor PIN, password, mengirimkan e-mail sampah ke komputer lainnya, mengelabui pengguna untuk membeli sebuah produk, atau menyebarkan badware ke komputer di dalam jaringannya.

INFO: www.eset.co.id